Perbincangan 2 Orang Asing Di Twitter

  Nashir Ramadhan   Jan 19, 2014   Perjalanan Rasa   0 Comment

Setelah 2 tahun berlalu akhirnya aku menemukan pengisi hari yang baru.
Aku baru mengenalnya lewat twitter, belum pernah melihatnya dan jatuh hati sesederhana itu.

Haloo nama aku Rama (lelaki berumur 18 tahun yang sudah 2 tahun lebih mengalami patah hati)
Hari ini 18 Oktober 2012 aku mengenal perempuan bernama Kiki (18 tahun juga beda 9 bulan 3 hari lebih muda dari Rama) dari salah satu jejaring sosial Twitter.
Tak menyangka, dari iseng-iseng merekam lagu ciptaan ku sendiri lalu menyebarkan nya di internet aku jadi banyak di kenal oleh para pendengar lagu-lagu indie.
Dan salah satunya perempuan ini yang ternyata pendengar setia lagu-lagu ku yang sudah aku upload di internet dan di blog khusus lagu ku.

“Heyy aku Kiki aku suka loh dengerin lagu kamu, bagus suaranya” begitulah mention yang masuk ke akun twitter ku.
“Heyy (: terimakasih sudah mendengarkan, aku Rama penyanyi abal-abal :D”
“Haha bisa aja, kaka orang mana ?” kiki membalas mention sambil tertawa
“Aku orang Bandung tapi maaf aku kurang berkenan di panggil kaka (:”
“Nah loo, kenapa ga suka di panggil kaka?” kiki penasaran
“Trauma :)”

Begitulah awal mulai kita berkenalan hingga Kiki menarik perhantian Rama dengan mention-mention yang setiap harinya dia kirim ke twitterku hingga tiada hari tanpa aku pantengin timeline twitternya haha aku penasaran ingin tau lebih jauh tentang dia.

1 November 2012
“Hey sepertinya celoteh kita terlalu absurd di lihat oleh banyak orang, bisa kita SMSan saja?” Rama nge-modus pingin dapet nomer hp nya
“haha bilang aja kalau mau nomer hp mah hihi cek DM yah :D” kiki memberikan nomer hp nya lewat direct message

Sore di 1 November 2012
“Hey ini Rama s penyanyi abal-abal itu (:” SMS di kirim ke nomer yang tadi Kiki berikan lewat DM
“haha selalu ada ada ajah, okeh di save yah :)” Kiki tersenyum senang mendapat SMS pertama dari Rama
“Oh ya, aku belum tau kiki tinggal dimana?” Rama bertanya keberadaan Kiki di SMS
“Ohh iya lupa,. aku orang sebrang sana tepatnya Sumatera Selatan” kiki membalas
“Wiih jauh yah kita beda pulau” Rama mengirim pesan singkat
“Sejauh apapun kita, hati kita tak pernah berjauhan, hati kita selalu bersebelahan” kiki menggoda
“#frau nge-gombal” sejak itu lah Rama memiliki perasaan berlebih terhadap Kiki dan Kiki berhasil mencuri hati nya.

1 Bulan berlalu (Pertengahan Desember 2012)
“Hey aku mau ngomong sesuatu..” setelah 3 hari tidak saling menyapa akhirnya sebuah SMS masuk ke hp Kiki dari Rama
“Ehh kamu Ram kemana aja? ngilang tiba-tiba SMS serius seperti ini, mau ngomong apa?” Kiki rindu bercanda dengan Rama di SMS
“Maaf maaf aku ngilang baru nongol lagi, 3 hari ini aku berfikir harus mengungkapkan tentang ini atau sebaiknya tidak” Rama belum juga mengungkapkan
“Hah emang ada apa sih?? bilang aja” Kiki semakin penasaran
“Terserah jawabannya apa yang penting aku sudah memikirkan tentang hal ini dan aku akan mencoba berani mengungkapkan ini., Aku suka kamu Ki”
“Mau aku jawab sekarang juga?”
“Tidak perlu, Aku sudah tau jawabannya. Mungkin aku orang ke sekian ratus yang bilang seperti ini, Karna setiap hari aku pantengin timeline kamu dan aku tau kamu memiliki banyak penggemar dan aku rasa kiki sudah ada orang ter-dekat dari salah satu penggemarnya”
“Ahh tidak, tidak satupun dari mereka yang benar-benar dekat denganku, sama sepertimu.. hanya kenal sebatas tulisan”
“ohh jadi?”
“Jadi mau aku jawab sekarang?”
“kalau benar belum ada yang dekat, boleh kah aku mendapat dan mendengar jawaban itu secara langsung?”
“langsung bagaimana? kamu di Bandung aku di Palembang..”
“Aku akan datang ke kotamu tepat di hari pergantian tahun”
“Serius?”
“Untuk Kiki apa yang engga (:”
“#frau”

1 hari sebelum pergantian tahun tepat jam 10 malam Rama berangkat dari bandung menggunakan bus menuju Palembang karna perkiraan waktu yang di tempuh sekitar 24 jam dan perkiraan sampai tepat jam 10 malam hari esoknya (2 jam sebelum malam pergantian tahun)
Rama & Kiki pun akan bertemu di Sungai Musi
Jam 10 malam Kiki sudah berangkat dari rumah dan sudah sampai di Sungai Musi menanti kedatangan Rama.
Jam sudah menunjukan pukul 11:11 malam, Rama belum juga datang dan SMS Kiki sudah beberapa kali tidak di balas oleh Rama
“Rama aku berangkat”
“Rama aku sudah di Sungai Musi”
“Rama kamu sudah sampai mana?”
“Rama dimanaaaaaaa??????”
“Rama Rama Rama”

11:53
Handphone Kiki berbunyi lagu Sleeping With Sirens – If You Can’t Hang yang berarti telepon dari Rama.
“Halo Kiki kamu dimana?”
“Aku sudah dari tadi di Sungai Musi, nunggu kamu, nunggu SMS dari kamu juga gak di bales-bales”
“Maaf maaf aku tadi sedikit bingung dari terminal menuju kesini, sekarang aku sudah di depan Sungai Musi, kamu sebelah mana?”
“Aku di deket tukang bajigur pakai baju warna biru muda”
“Yang pake tas bentuk doraemon terus rambutnya di iket?”
“Iyah itu aku. kamu dimana?”
“Oh hey aku di belakangmu (:”

Kiki berbalik badan dan Rama melambaikan tangan sembari mengakhiri telepon.
Perbincangan pun di mulai

“Aku kira kamu ga jadi kesini cuma bohong untuk buat aku seneng aja”
“Hee maaf ini pertama kalinya aku kesini jadi sedikit nyasar, maklum gak tau jalan. Aku gak telat kan?”
“Ohh ya udah gapapa, engga ko gak telat cuman terlambat 2 jam haha kedepan yuu ah kumpul sama yang lain, 5 menit lagi pesta kembang apinya di mulai” Kiki menarik lengan Rama, Rama hanya diam dan menurut. Kiki pun mengajak Rama berdiri bersebelahan tepat di depan Sungai Musi.
10, 9, 8, 7, (Semua orang berteriak)
“Gimana mau aku jawab sekarang pertanyaan nya?” Kiki bertanya ke Rama
“Tepat dihitungan 1 yahh” Rama tersenyum manja
6, 5, 4, 3, 2, 1………………………… “Iyah aku juga suka”.

1 January 2013 00:00 Rama & Kiki resmi menjadi sepasang kekasih dan Sungai Musi menjadi saksi kisah mereka.
Dari ribuan orang yang sedang berbahagia merayakan pergantian tahun baru, Rama & Kiki lah 2 orang asing yang menjadi 2 orang paling ber-bahagia di malam itu.

Rama : Ki, Aku titip hati aku di kamu yah, tolong jaga (:
Kiki : Siap sayang (hati Rama pun melayang seakan-akan mau meledak seperti petasan)
Rama : Tapi boleh aku beritahu sesuatu ?
Kiki : Tentu saja, Mulai sekarang aku akan menjadi pendengar yang baik untuk mu
Rama : Aku bukan orang yang suka mesra-mesraan alias ga bisa mesra mesraan (HAHAHA kiki tertawa lepas) udah lama aku gak pacaran jadi udah lupa tentang hal-hal romantis.
Kiki : Oh gitu jadi kita “Taarufan” saja? wkwkwkwk (Rama tersenyum) oh iya jadi inget kenapa “Trauma” di panggil “kaka” cerita dong?
Rama : Boleh aku cerita tentang Masa Lalu dan berjanjilah tidak akan cemburu dengan masa lalu ku?
Kiki : Oh ya sudah tak apa silahkan, Tapi kamu juga harus janji buat Masa Depan kita lebih indah :)
(Rama & Kiki mengaitkan kelingking di bawah sinar kembang api yang masih meledak-ledak di udara)
Rama : Mungkin pertanyaan ini bisa sekaligus menjawab pertanyaan tentang kenapa aku udah 2 tahun lebih “jomblo” ga pacar-pacaran.
Jadi 2 tahun yang lalu, waktu aku masih pacaran sama pacar aku yang terakhir namanya “Asty” dia juga deket sama laki-laki lain tapi katanya gak ada hubungan apa-apa cuma status kaka-adean aja.
Kiki : Terus???
Rama : Iyah jadi suatu hari pernah gak sengaja kepergok aku ngeliat dia lagi ber 2an sama laki-laki itu di kantin sekolah. Ya udah aku tinggalin aja mereka ber 2, terus besok pagi nya dia nyamperin aku untuk minta maaf dan ngejelasin bahwa mereka bener-bener cuman kaka-adean. Ya udah aku maafin cuman makin kesini aku liat mereka semakin deket dan semakin deket aja. SMS dari aku selalu di bales singkat, tapi kalau lagi SMSan sama laki-laki itu aku lihat suka sambil senyam-senyum sendiri.
Akhirnya aku samperin tuh si laki-laki itu, aku periksa SMS-SMS nya sama pacar aku, #eh malas SMS mesra-mesraan dia nge-gombalin pacar aku. Parah kan?
Kiki : Itu temen 1 sekolah juga kan?
Rama : Iyah 1 sekolah cuman beda kelas, Akhirnya ribut deh disana aku bilang jangan ganggu-ganggu pacar aku lagi, sambil aku hapus semua SMS dan nomer hp pacar aku dari HP nya.
Kiki : Udah itu gimana?
Rama : Ya udah itu aku jadi berantem juga sama pacar aku, karna dia bilang aku gak dewasa gak bisa bedain kaka-adean sama pacaran. Ya udah “terserah” lah kata ku. #eh pulang nya mereka malah pulang boncengan lah. Anjing banget kan itu cowok. (eh maaf ke bawa emosi)
Kiki : oke lanjutin aja
Rama : Ya udah malemnya aku samperin ke rumah nya #eh dia minta putus dan tanpa alasan yang buat hati aku rusak berantakan dan stuck sampe 2 tahun lebih, untung ketemu kamu si pencuri hati hehe
Kiki : Oh jadi gitu toh alesannya, terus mau di panggil apa sama aku sekarang kalau gak mau di panggil kaka ? oh ya hati kamu masih rusak sampe sekarang?
Rama : Panggil “Aa” aja (: Perlahan sembuh seiring perasaan yang semakin memudar
Kiki : Mau aku bantu nyembuhin luka hatinya?
Rama : (terdiam dan tetiba mengecup kening kiki menandakan jabawannya “iya” ini pertama kalinya Rama mengecup kening seorang gadis)
Kiki : ih cium ga bilang-bilang, itu bisa mesra haha
Rama : Semenjak ada dirimu (:
Kiki : Oke di depan Sungai Musi ini aku berjanji akan menyembuhkan luka di hatimu dan menyatukan kembali puing-puing yang tersisa. (Kiki Janji dan tetiba mencium pipi sebelah kanan Rama yang lesung itu (Rama pun terjatuh ke sungai dan hanyut wkwkwk becanda | Rama terdiam sejenak, denyut jantung nya berdetak sangat kencang lebih kencang dari pada Kawasaki Ninja R dan Rama pun berjanji)
Rama : Aku pun janji, akan membuat masa depan kita jauh lebih indah, Sungai Musi jadi saksinya. (Mereka pun kembali mengaitkan kelingking mereka ber 2)
Kiki : Pulang yuu :) (Kiki kembali menggandeng tangan Rama dan mengajak Rama pulang ke rumah nya, lalu Kiki membonceng Rama menggunakan motor menuju rumahnya)

4 Hari Rama tinggal di Palembang, melalui hari-hari indah bersama kekasih barunya Kiki
Hingga akhirnya Rama harus kembali ke Bandung karena tuntutan pekerjaan, Hari itu pun mereka kembali di pisahkan jarak.
(Rama pun mengucap ulang kata yang pernah di ucapkan Kiki untuknya) Sejauh apa pun jarak kita, kita masih di bawah langit yang sama, Hati kita tidak pernah lebih jauh dari 1 jengkal (:
(Kiki yang berdiri sangat dekat di depan Rama pun meng-jengkalkan tangan kanannya, jempol tangan nya berada di hatinya dan jari kelingkingnya berada di hati Rama) 1 Jengkal yah? Janji.
Rama : Janji (dan kembali mengecup kening Kiki, kecupan perpisahan yang menandakan dia harus segera naik bus dan pulang ke Bandung)
Kiki : hati-hati yah (Rama melambaikan tangan lalu naik ke bus dan mereka dadah-dadahan di batas kaca jendela)

Esok nya Rama baru sampai di Bandung dan mereka melakukan kembali aktifitas & rutinitas masing-masing.

1 Bulan berlalu 14 hari lagi ulang tahunnya Rama dan hari ini tepat 1 bulan mereka jadian.
Kiki tau Rama bukan orang yang mesra bukan orang yang suka mengucapkan “Happy anniversary” setiap bulan nya, karna menurutnya anniversary itu 1 tahun 1x bulan 1 bulan 1x.
Kiki pun mulai bosan dengan Rama, bosan dengan jarak yang memisahkan mereka, bosan dengan ketidak pastian kapan mereka akan bertemu kembali.
Hubungan mereka ber 2 pun memburuk, tidak pernah ada kata romantis, bahkan tidak pernah ada kata sayang lagi di antara mereka.
Rama bingung dengan apa yang terjadi, biasanya setiap pagi selalu ada ucapan “Selamat pagi sayang, jangan lupa tersenyum” dan “aku sayang kamu” sebelum mereka tidur malam dari Kiki kekasihnya, Tapi sudah beberapa hari ini Kiki tidak pernah mengucap kata sayang lagi. Akhirnya Rama pun mengirim sebuah SMS mesra kepada kiki kekasihnya “Kiki sayang lagi apa? Aa Kangen ko ga pernah panggil sayang-sayangan lagi?”
Kiki membalasnya singkat “lagi tiduran aja, gapapa” dan Rama pun tidak lagi membalasnya karna bingung.

14 February 2013 hari ulang tahunnya Rama
Rama membuka twitter melihat ucapan-ucapan selamat dari teman-temannya dan yang pasti membuka profile Kiki yang menulis “no mention” di statusnya “selamat ya sayang”
Rama senang melihat kekasihnya mengucapkan selamat di twitter tapi Rama sedikit bingung kenapa no mention?
Rama mengirim sebuah SMS ke Kiki : Sayang hari ini aku ulang tahun, ko belum ngucapin secara langsung, malah no mention di twitter?
2 jam berlalu Kiki tidak membalas SMS tapi status di Twitternya sudah berubah, tiba-tiba Kiki Memposting foto dengan lelaki lain, Kiki sedang memegang kueh dan lelaki itu sedang meniup lilin yang berada di kueh yang sedang kiki pegang dengan caption “Selamat ya sayaang”

Hari itu Rama tau dan mulai menyadari mengapa akhir-akhir ini sikap Kiki berubah dan tidak pernah mengucapkan kata sayang lagi.
SMS Rama tidak di balas, Mention tidak di balas, telpon tidak di angkat
Sampai pada sore hari sebuah SMS masuk ke HP Rama dari nomer yang tidak tercantum di HP nya
“Kita udahan
-KiKi-”

Hati Rama hancur, Hati yang perlahan sudah mulai kembali menjadi utuh ketika itu juga Kiki menjatuhkannya lagi, Hingga membuat hati Rama kembali berantakan.
Tak seperti Janji yang Kiki pernah ucapkan di depan Sungai Musi bahwa dia akan menjaga dan memperbaiki hati yang Rama titipkan.
Rama hancur sehancur-hancurnya, hingga ia akan melompat dari apartement tempat tinggal nya, tapi sebelum loncat update status dulu :
Terimakasih untuk cerita singkatnya, Terimakasih untuk hadiah terindahnya “3 Kata”

Brugghhhh…..
Rama pun terjatuh dari lantai 20 dan menghembuskan nafas terakhirnya.

ABOUT AUTHOR

Nashir Ramadhan

Phone & WhatsApp: +6285795021995 | Line: nashirr | BBM: Teu Gaduh hehe

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Current ye@r *