Hari Ini

  Nashir Ramadhan   Jan 16, 2014   Notes   0 Comment

04.00 WIB
Alarm handphone dengan lagu Sweet As Revenge – My Sweet Lullaby berdering membangunkan ku. Tidak langsung aku matikan suara alarm ini, Aku menikmati sejenak Intro lagunya sambil sedikit olahraga headbang bangun tidur baru lah mematikannya.

Ada rutinitas baru di setiap pagi ku, Yaitu mengucapkan selamat pagi kepada seseorang yang jauh disana yang sedang mengisi hari-hariku.
Ahh mungkin terlalu pagi jika aku membangunkan nya sekarang, Aku kembali tidur ke kasur dan menunggu 11 menit kemudian sampai adzan subuh dari mesjid berkumandang. Aku terbangun, sebelum keluar dari kamar dan menuju ke mesjid, Aku mengetik sebuah SMS “Bangun teh bangun. Jangan lupa sholat, tersenyum & bersyukur #MuchLove”

Setahuku paling 1 jam kemudian SMS itu baru di balas. Terkadang aku sedikit gundah jika lama SMS belum di balas, karna aku tidak mau gundah pagi ini, setelah SMS itu terkirim aku matikan handphone lalu charge dan bergegas keluar kamar mengambil air wudhu.

Sepulang dari mesjid aku menyalakan komputer lipet dan membuat sebuah project website untuk menentukan saham haha.
Jam 06.00 aku harus mengantarkan sepupu ke kantornya.
Sepulang menghantar sepupu aku sarapan pagi dan baru mandi
Selesai mandi masuk kamar check handphone benar saja 06:23 baru ada balesan SMS dari s teteh yang udah aku bangunin dari jam 04:11

Okeh aku pun tidak langsung membalas SMS, Aku sedang asik mendengarkan lagu Sleeping With Sirens – If You Can’t Hang dan jam 07:56 baru aku balas lagi SMS tersebut.

Hari ini hari test interview adik ku di tempat aku bekerja.
Jam 08:04 kami berangkat dari rumah berboncengan menggunakan motor, Tak jauh dari rumah tepatnya di depan gang kampus piksi aku melihat seorang gadis seorang diri yang sepertinya aku kenal, Ahh iya ternyata benar dia gadis yang aku suka saat petualangan kita di Bali.
Andai saja aku sendiri pasti aku samperin tuh, Tapi sayang lagi boncengan sama adik jadi ga jadi deh huhu #frau.

Sesampainya di kantor masih belum ada lagi balesan SMS, dan saat aku ingin membantingkan HP ini ada sebuah SMS masuk curhatan s teteh, ga jadi deh di banting HP nya lebar juga baruu

Saat adik ku sedang proses interview aku menuju ruangan atas tempat aku bekerja dan mulai berbincang di SMS dengan s teteh, tetiba aku mengetik kata “cinta” dalam pesan yang aku kirim. arrgggHHHH seharusnya aku belum boleh menyebut kata “cinta” sebelum aku tau arti & deskripsi dari kata “cinta”.

09:22 SMS terakhirku tidak di balas. Terkadang aku pun bingung ingin SMS apa lagi karna aku kurang suka basa-basi, Tapi aku tidak mau percakapan ini berakhir, Tapi kali ini aku memilih mengakhirinya dan berfikir tentang SMS yang harus aku kirim siang nanti.

12:00 saat adzan dzuhur berkumandang aku lebih memilih untuk makan siang dahulu sembari menunggu adik ku selesai di interview yang sudah 3 jam ga selesai-selesai.
Baru saja mulai makan udah SMS bahwa interview nya udah selesai dan mau pulang, Di tunda dulu deh makannya, anterin adik aku dulu pulang.
Sampai di rumah langsung balik lagi ke kantor lanjutin makan lagi lalu menunaikan shalat dzuhur ke mesjid, Selesai sholat baru lah kepikiran mau SMS apa lagi
Aku ingat percakapan kita kemarin sore tentang cerita yang belum selesai, Yupz tentang cerita dia yang berjudul “Jarak” yang katanya mau di buat lanjutannya, aku SMS “Mana cerita jarak part #2 nya?”

Aku kembali ke kantor dan duduk santi di tempat aku kerja.
Setengah jam kemudian baru di bales. arrgggHHHH sedikit kesel sih kalau nunggu balesan SMS nya lama, Pingin marah tapi ga berhak #yasudahlah
Kami mun mulai percakapan kembali, hingga SMS terakhir ku pukul 13:47 tidak lagi di balasnya, Kali ini aku tidak ingin mengakhiri dan ingin menunggu, 1 jam menunggu tidak juga ada balasan darinya, Akhirnya aku memasang earphone di telinga dan melihat daftar lagu yang ada di Handphone ku yang hanya berisikan 6 Artist : Alesana, Alone At Last, Bullet For My Valentine, Revenge The Fate, Sheila On 7 dan ada nama aku sendiri Nashir Ramadhan haha ternyata gue juga “Artist” WAE!! Aku memilih album dari Alesana di mulai dari lagu “Curse Of The Virgin Canvas” untuk membantu ku memejamkan mata, Setelah beberapa lagu berputar dan berhasil membuat mataku terpejam aku terbangun ketika lagu “Ambrosia” berputar dan melihat masih belum ada balesan SMS. Aku hanya diam dari kursi dan terus mendengarkan lagu-lagu Alesana sembari memandangi ke arah jendela melihat awan-awan menari, berharap awan bisa melukiskan wajahnya yang belum pernah aku lihat secara langsung.
Terdengar suara adzan ashar yang berarti sudah hampir 2 jam aku terdiam dan menunggu, Aku check twitternya sudah berganti status tapi SMS ku masih belum di balas, Akhirnya aku mengirim pesan ke facebooknya sebuah lirik lagu yang berjudul “Celengan Rindu” lalu aku kembali ke masjid.

Aku masih menunggu balasan SMS dari mu, mungkin aku tidak bisa memberi solusi untuk hal yang sedang terjadi pada hidupmu, Tapi aku akan menjadi pendengar yang baik, yang siap mendengar seluruh keluh kesahmu hingga kau kembali tersenyum.

Sambil menunggu aku melihat timeline facebook ku dan aku melihat foto hari dimana aku menjadi penghianat untuk sahabat ku sendiri,-
Ahh semua kenangan tentang nya kembali memenuhi otak ku, Padahal kenangan itu sudah mulai memudar, Tapi kembali menguat ketika melihat foto yang tampil di timeline ku ini.
Pernah aku ingin menghapus semua foto kenangan kita, Tapi ternyata menghapus kenangan tidak semudah menghapus folder di komputer..
“Hey kamu, orang di masa lalu apa kabar? masih suka menitip rindu pada senja?”
“Hey sahabat, maafkan semua kesalahanku *permintaan bodoh dari sahabat yang sudah berkhianat*”
#ahsudahlah

Jam 16:00 aku memakai jaket ku yang bewarna ungu ini dari loker tempat aku menyimpan. Jaket lusuh yang selalu memberikan kehangatan setiap aku memakainya, Aku turun dari ruang kerja ku dan diam berdiri di depan kantor menikmati senja yang perlahan tertutup oleh awan. Aku tersenyum sendiri padahal aku tau aktivitas ku terekam kamera CCTV haha #TakApa

16:30 waktunya pulang dan SMS ku belum juga di balas, Padahal aku ingin bercerita tentang indahnya senja di Bandung hari ini, Tentang senja yang sudah lama tidak aku lihat karna Bandung selalu turun hujan, dan teramat ingin aku bercerita tentang “Kita”

Aku kembali ke atas mengambil handphone, memasang earphone dan mematikan komputer. Masih mendengarkan lagu Alesana sambil menuju parkiran dan menyalakan motor, Aku mengendarai motor dengan kecepatan tinggi karna aku ingin sampai rumah tidak kebasahan, Tapi aku rasa hari masih cerah, Aku tidak langsung menuju rumah tapi menuju tempat aku suka berkumpul dengan team sembari menikmati senja di pinggir jalan sambil memutar lagu Alesana itu nikmat tiada tara.

Sampai di basecamp aku belajar untuk mengajar dan mengajar untuk belajar tanpa melepas earphone di telinga yang masih memutar lagu-lagu Alesana.
Hari sudah gelap, Senja sudah hilang dan aku harus pulang. Dan hari ini Bandung tidak turun hujan #yeyeye

Sampai di rumah aku melepas earphone dan memberhentikan lagu Alesana yang masih berputar di handphone, melaksanakan shalat maghrib lalu makan malam dan kembali menyalakan komputer lipet lalu memutar lagi lagu Alesana kali ini di komputer lipet di mulai dari lagu baru nya “Fatima Rusalka” sembari menulis cerita ini.

Dari 237.641.326 jumlah penduduk Indonesia sepertinya hanya kau yang berhasil mencuri hati ku (:

Selamat malam pencuri hati, sedang apa ?
Maaf aku tidak mengucapkan “Selamat Malam” di SMS.
Aku masih menunggu balasanmu dari SMS ku sebelumnya.
Jika sudah ingat SMS aku yah (: #MuchLove

ABOUT AUTHOR

Nashir Ramadhan

Phone & WhatsApp: +6285795021995 | Line: nashirr | BBM: Teu Gaduh hehe

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Current ye@r *